Review MOOIMOM Silicone Breast Pump (Pompa Asi Manual), Bisa Mengatasi Let Down Reflex

MOOIMOM New Silicone Breast Pump
MOOIMOM New Silicone Breast Pump

Setelah resign dan menjadi ibu rumah tangga fulltime ketika adek Juna lahir otomatis aku bisa menjaga adek Juna ketika suami sedang bekerja. Waktu itu aku juga ingin memberikan ASI Ekslusif tapi selama menyusui ada beberapa kendala mulai dari asi yang seret, dan puting lecet. Untungnya pada bulan berikutnya ASI jadi cukup. Bahkan sering penuh sampai rembes di baju. Dan aku baru tau kalau ada istilah Let Down Reflex yang maksudnya adalah ASI keluar dengan spontan atau bisa disingkat LDR.

 

MOOIMOM Silicone Breast Pump
MOOIMOM Silicone Breast Pump

 

Ketika terjadi Let Down Reflex aku sempat bingung mau diapakan ASI yang keluar? Dan rasanya juga kurang nyaman karena baju menjadi basah karena rembesan ASI. Lalu aku mulai mempertimbangkan perlunya pompa asi. Akhirnya aku tertarik dengan MOOIMOM Silicone Breast Pump karena bentuknya paling sederhana, tidak banyak sparepart, dan ukurannya kecil. Harganya juga cukup terjangkau. Pilihannku nggak salah karena MOOIMOM Silicone Breast Pump bisa menampung ASI yang keluar saat LDR. Dengan MOOIMOM Silicone Breast Pump ASI bisa ditampung dan diberikan ke bayi atau disimpan dulu di freezer.

 

MOOIMOM Silicone Breast Pump Andalan Mama Juna
MOOIMOM Silicone Breast Pump Andalan Mama Juna

 

Akhirnya aku putuskan juga untuk menulis Review MOOIMOM Silicone Breast Pump karena Bisa Mengatasi Let Down Reflex. Sparepart MOOIMOM Silicone Breast Pump hanya Silicon Breastpumnya dan penutup. Dalam dusnya juga terdapat petunjuk penggunaan dalam bahasa Indonesia. MOOIMOM Silicone Breast Pump terbuat dari 100% food grade silicone, tidak mengandung BPA, PVC dan Phthalate sehingga ASI yang ditampung aman untuk diberikan ke bayi. Dan yang aku suka  bagian bawah silikonnya bisa menempel di bidang datar, jadi nggak takut tumpah. Untuk daya tampungnya 120 ml menurutku cukup pas, tidak kekecilan, dan tidak kebesaran. Mooimom Silicone Breast Pump fungsinya bukan memompa, tapi menadahi ASI yang menetes dengan efektif dan efisien. Agar asi tidak terbuang sia-sia.

MOOIMOM Silicone Breast Pump  bisa digunakan kapan saja, saat santai, atau saat bekerja. Dan biasanya ketika sedang menyusui atau pumping di satu payudara, payudara yang lain asinya juga sering netes saat itu kita juga bisa pakai MOOIMOM Silicone Breast Pump untuk menampung ASI yang menetes. Lalu jika belum sempat memindahkan asi ke kantong asi kita bisa menaruh MOOIMOM Silicone Breast Pump ke tempat yang datar dulu seperti meja karena silikonnya bisa menempel di bidang datar jadi nggak takut tumpah. Jangan lupa pasang juga tutupnya.

 

Memindahkan Asi Dari MOOIMOM Silicone Breast Pump
Memindahkan Asi Dari MOOIMOM Silicone Breast Pump

Cara menggunakan MOOIMOM Silicone Breast

  1. Letakkan Mooimom Breast Pump di payudara sampai terkunci rapat dan mulailah menekan bagian bawah botol dengan lembut dan asi akan terhisap dengan sendirinya. Cukup tekan pompa asi sebanyak 1-2 x. Hasil dari memompa ASI memang tidak menentu banyaknya.
  2. Setelah selesei asi bisa langsung diberikan ke bayi atau jika ingin disimpan pindahkan dalam kantung asi dan simpan di freezer. Tulis tanggalnya juga ya agar tidak lupa.

Cara mencuci dan mensterilisasi Silicone Breast Pump

  1. Cuci dengan sabun khusus alat makan bayi dan bilas sampai bersih.
  2. Sterilisasi bisa dengan direndam air panas atau dimasukkan ke dalam UVC LED Sterilizer.

* Silikon dapat dipanaskan/direbus, dimasukkan ke dalam mesin sterilisasi maupun microwave dan juga disimpan di lemari es. Silikon Breastpump dapat menahan suhu rendah -20 dan suhu tinggi 250°C.

Mooimom Silicone Breast Pump bisa dibeli di www.mooimom.id 

Harga : Rp 149,000

Tinggi Silicone : 15.5 cm
Diameter Mulut Silicone : 8.5 cm
Daya tampung : 120 ml

 

Adek Juna sama MOOIMOM Silicone Breast Pump
Adek Juna sama MOOIMOM Silicone Breast Pump

 

MOOIMOM Silicone Breast Pump ini wajib dimiliki oleh Moms yg sedang breastfeeding, karena aku sudah merasakan betapa membantunya Silicone Breast Pump ini untuk memompa dan menampung ASI ini. Ketika payudara terasa penuh dan kencang aku bisa segera pakai Mooimom Silicone Breast Pump. Ketika sedang bergantian menjaga anak dengan suami karena aku ada keperluan keluar rumah, mengerjakan hal lain bahkan me time aku jadi merasa lebih tenang karena ASI untuk adek juna tetap tercukupi dengan stok yang ada di freezer.  Sekian Review MOOIMOM Silicone Breast Pump, Bisa Mengatasi Let Down Reflex semoga bermanfaat dan bisa jadi referensi bunda yang sedang menyusui.

 

 

Share:

One thought on “Review MOOIMOM Silicone Breast Pump (Pompa Asi Manual), Bisa Mengatasi Let Down Reflex”

  1. Helena

    Juna, gemes banget sik! Kamu doyan mimik ASI yaa. Eh aku juga pakai MOOIMOM silicone breast pump, mbak. Gampang banget buat menampung ASI saat menyusui langsung.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *